welcome to my blog

Get Gifs at CodemySpace.com

Laman

about you

Get Gifs at CodemySpace.com

Rabu, 18 Januari 2012

Sejarah chelsea fc

Sejarah Chelsea Fc
Orang pertama yang mempunyai gagasan untuk medirikan Chelsea FC adalah H. A. Mears. Ia lah yang mempunyai ambisi kuat dalam membuat tim sepakbola ini. Pada awalnya ide ini mendapat respon yang negatif dari warga London, karena sudah terlalu banyak klub yang berasal dari kota London, sebut saja Arsenal, Tottenham, dan Fulham. Namun, Mears tetap berkeras, dan akhirnya klub sepakbola Chelsea pun resmi beridiri pada tanggal 14 Maret 1905 di The Rising Pub (sekarang The Greene Room). Tak butuh waktu lama, pada tanggal 29 Mei 1905, Chelsea dinyatakan boleh bermain di Divisi II oleh Football Leage AGM – lembaga yang menaungi klub-klub Inggris pada saat itu.

Setelah berjuang mendapat sponsor, Chelsea akhirnya berhasil meraih prestasi di dua msim pertama. Pada musim itu, Chelsea mengalami 26 kali menang, 5 kali seri, dan 7 kali kalah. Catatan manis tersebut segera menggiring Chelsea untuk berlaga ke Divisi I.

Perjalanan Chelsea tidak selalu berjalan mulus. Pada musim 1924-1925, Chelsea kem bali jatuh ke Divisi II.Pada musim 1930-1931, Chelsea promosi lagi. Penduduk London mulai memberikan kepercayaan mereka kembali, dan mulai sering meneriakkan klub kebanggan mereka: CHELSEA! Dukungan supporter setiap tahun makin bertambah, pada saat menjamu Blackburn 16 Oktober 1948, contohnya, penonton yang menyaksikan pertandingan itu mencapai 78 ribu orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar